6 Spot asyik di Java Jazz Festival 2018 ini buat penasaran, intip yuk!

6 Spot asyik di Java Jazz Festival 2018 ini buat penasaran, intip yuk!

6 Spot asyik di Java Jazz Festival 2018 ini buat penasaran, intip yuk!

documentoweb.com - Ajang Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 selalu menawarkan kepuasan bagi para penikmat musik. Mereka bisa mendapatkan pengalaman nggak terlupakan menjadi bagian dari festival musik jazz terbesar di Indonesia yang pada tahun 2018 ini mengusung tema “Celebrate Jazz in Diversity”. Mereka bisa menyaksikan performa para idola, baik musisi Tanah Air maupun mancanegara.

Para penikmat musik yang hadir di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 nggak cuma bisa menikmati musik, mereka juga berkesempatan mengeksplorasi sederet spot keren di setiap jengkal arena perhelatan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018, mulai dari panggung hingga spot kuliner.

Nah, berikut ulasan brilio.net, Selasa (20/3), enam spot asyik yang ramai disambangi pengunjung selama perhelatan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018. Seru abis!

1. MLDSPOT STAGE BUS JAZZ TOUR.

Spot satu ini selalu ramai didatangi pengunjung. Letaknya yang berada di area kuliner membuat pengunjung bisa bersantai mendengarkan alunan lagu sambil menikmati sajian aneka makanan.

Sederet musisi keren juga kerap tampil di bus yang disulap menjadi panggung pertunjukan tersebut, seperti JAZ, Pusakata, FOURTWNTY, dan MLDJAZZPROJECT Season 1 yang tampil pada hari kedua gelaran Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018, Sabtu (3/3). Yang jelas, pengunjung bisa menikmati jajanan sambil menyaksikan penampilan para musisi secara live.

2. MLDSPOT Art & Sound Experience.

Art Installation yang dibuat oleh MLDSPOT selalu mencuri perhatian pengunjung dari tahun ke tahun. Bentuknya yang keren dengan permainan tata cahaya warna-warni selalu menggugah keingintahuan pengunjung.

Ada apa sih di dalamnya? Terletak di seberang Hall A1, tempat yang berbentuk seperti terowongan ini layaknya sebuah velodrome.

Di bagian depan terpampang mural yang kerap dijadikan spot berfoto. Bagian tengah tempat ini berlubang sehingga kaki pengunjung yang berada di dalamnya bisa terlihat dari luar, dan siluet pengunjung yang berjalan di lorong juga terlihat dari sisi luar.

Nah, di bagian dalam MLDSPOT Art & Sound Experience ini terdapat kaca yang dilukisi mural menarik. Selain itu juga terdapat tempat duduk melingkar agar penonton bisa mendengarkan silent disco melalui headset musik tahun 70-80an yang dimainkan DJ di bagian depan.

Sisi lain bagian dalam Art Installation yang nggak kalah menarik untuk berfoto adalah spot papan layaknya untuk loncat indah di kolam renang. Pokoknya tempat ini benar-benar Instagrammable banget buat para pemburu spot-spot asyik. Tapi kali ini ditambah dengan nuansa musik yang keren abis.

3. Panggung megah.

Hampir seluruh panggung di perhelatan Java Jazz Festival tampak megah, baik yang terletak di outdoor maupun indoor. Nah, salah satu spot yang cukup luas untuk menikmati musik adalah MLDSPOT STAGE (Hall A3) yang selalu dipenuhi pengunjung.

Dengan design gate yang menarik layaknya memasuki kawasan broadway, keseluruhan design terkesan dibuat dengan sangat memperhatikan detail.

Aksi panggung musisi jazz mancanegara dan lokal yang tampil di MLDSPOT STAGE (Hall A3) tak tanggung-tanggung. Nggak heran kalau Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 memberikan kesan tersendiri bagi pengunjung yang datang. 

4. Panggung Garuda.

Panggung Garuda juga menjadi tempat yang nggak kalah ramai. Di panggung ini banyak musisi ternama yang tampil, di antaranya Glenn Fredly, Fariz RM, Java Jive dan masih banyak lagi. Panggung outdoor ini selalu ramai dikunjungi penonton yang ingin menikmati sajian lagu-lagu apik dari para musisi kawakan Tanah Air dan mancanegara.

5. Area kuliner.

Sudah bukan rahasia lagi setiap ada perhelatan besar selalu tersedia area kuliner untuk para pengunjung. Setiap gelaran Java Jazz Festival, area kuliner selalu menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi penonton. Mereka bisa mengisi perut setelah menyaksikan para idola tampil. Di area kuliner ini pengunjung bisa menikmati aneka sajian mulai dari makanan ringan hingga berat dan berbagai jenis minuman. 6. Spot berfoto.

Satu lagi tempat yang selalu didatangi pengunjung, yaitu spot khusus berfoto. Panitia Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 sengaja menyediakan spot berfoto untuk memberikan kenangan bagi para pengunjung.

Sejumlah tempat khusus berfoto ditata agar Instagrammable. Dengan adanya spot keren ini, pengunjung dimanja sepenuhnya supaya kalau upload di media sosial, mereka bangga menjadi bagian acara bergengsi sekelas Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018.

Nah, bagaimana Sobat Brilio? Nyesel kan kamu yang melewatkan acara setahun sekali ini? Buat yang datang ke Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018, pasti sudah banyak nih koleksi foto-fotonya.

Gelaran konser jazz akbar ini patut diapresiasi dan ditunggu-tunggu karena seperti disebutkan di awal tadi, selalu tahu bagaimana memanjakan generasi kekinian yang sangat cinta musik.