5 Fakta penampilan MLDJAZZPROJECT Season 3 di Java Jazz Festival 2018

5 Fakta penampilan MLDJAZZPROJECT Season 3 di Java Jazz Festival 2018

5 Fakta penampilan MLDJAZZPROJECT Season 3 di Java Jazz Festival 2018

documentoweb.com -  Gelaran Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 yang dihelat awal Maret lalu meninggalkan kenangan tersendiri bagi penikmat musik, khususnya mereka penyuka genre jazz. Bagaimana tidak, sederet musisi ternama Tanah Air dan mancanegara mampu memanjakan telinga mereka dengan suguhan musik dan lagu-lagu apik.

Dari sederet musisi yang perform, penampilan MLDJAZZPROJECT Season 3 menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu. Benar saja, grup yang digawangi Arief (drum), Muhammad Rizky Abdullah (bass), Erick Giri (saksofon), Windy Haryadi (vokal), Yosua (piano), dan Hezky Joe (gitar) ini sukses memukau penonton di MLDSPOT STAGE (Hall A3) di hari kedua.

Nah, kira-kira kenapa sih penampilan grup band jebolan MLDare2Perform Season 3 tersebut begitu memikat pencinta musik jazz? Berikut ulasan brilio.net, Selasa (20/3), lima fakta penampilan MLDJAZZPROJECT Season 3 dalam konser akbar Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018. 1. Kolaborasi dengan sederet musisi keren.

Penonton disuguhkan penampilan kolaborasi apik MLDJAZZPROJECT Season 3 dengan sejumlah musisi ternama Tanah Air seperti Danila Riyadi, Pusakata, Marcell Siahaan, dan Syaharani. Wajar jika penampilan mereka sangat ditunggu-tunggu penikmat musik pop jazz. Buktinya, MLDSPOT STAGE (Hall A3) selalu dipenuhi pengunjung lho.

2. Menu lagu lawas tapi tetap asyik.

Aroma lagu-lagu zaman old alias lawas terasa sangat kental. Mungkin terdengar asing buat milenial tapi tetap enak didengar lho. Di awal penampilan misalnya, kolaborasi Marcell Siahaan dengan MLDJAZZPROJECT Season 3 membuka perhelatan dengan lagu Nirwana yang dipopulerkan GIGI. Mereka membawakan lagu ini dengan tempo yang lebih lambat ketimbang versi aslinya. Selanjutnya Danila tampil membawakan lagu Jangan Kau Henti yang dulu dipopulerkan grup vokal Lingua dan lagu Tentang Aku dari grup musik Jingga.

Sementara Pusakata atau Is, yang dulu dikenal sebagai vokalis Payung Teduh, naik ke panggung menyanyikan lagu Kala Cinta Menggoda karya Guruh Sukarnoputra.

Giliran diva musik jazz Syaharani tampil dengan lagu Biru yang dipopulerkan Vina Panduwinata. Syaharani juga tampil memukau dengan lagu Gemilang yang dipopulerkan band Krakatau. Penampilan kolaborasi MLDJAZZPROJECT Season 3 makin meriah dengan lagu Khayalanku milik grup Halmahera.

3. Aransemen kekinian.

Nah dari sederet lagu yang ditampilkan kolaborasi ini tetap bisa dinikmati generasi zaman now karena aransemennya dibuat kekinian. Aroma alunan pop jazz sangat kental dari setiap lagu yang dibawakan. Yang jelas aransemen apik yang disuguhkan kolaborasi MLDJAZZPROJECT Season 3 dengan para musisi ternama Tanah Air bisa membuat penonton larut dan ikut bernyanyi. 4. Aksi panggung yang oke abis.

Aksi panggung para musisi juga sukses membuat penonton terpukau. Tak jarang para musisi berinteraksi dengan penonton. Salah satunya dilakukan Syaharani saat meminta penonton bertepuk tangan untuk anggota band pengiringnya Nikita Dompas, Adra Karim, Indro Hardjodikoro, Devian Zikri, dan Aksan Sjuman.

“Karena ini malam minggu, saya mau kasih lagu mellow, lagu 80-90an. Buat anak zaman now kamu pasti cari lagu ini,” kata Syaharani.

5. Venue dan tata panggung yang keren.

Pengunjung yang selalu memenuhi MLDSPOT STAGE (Hall A3) tak perlu berdesak-desakan saat menyaksikan penampilan idolanya. Venue yang luas dengan tata panggung keren membuat penonton nyaman menyaksikan para musisi yang tampil. Bahkan mereka bisa nonton sambil duduk santai di lantai.

Yang jelas asyik abis deh, sistem tata cahaya juga dibuat menyesuaikan lagu-lagu yang dibawakan. Ada kalanya dibuat redup saat lagu bertempo lambat, ada juga saatnya berkilau sewaktu lagu-lagu dengan nada nge-beat dibawakan musisi yang tampil.

Nah, keseluruhan fakta ini ternyata membuat pengunjung ‘gagal move on’ dari euphoria perhelatan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 ini. Semua pengunjung tampak larut dan menikmati performa para pengisi acara dari awal sampai akhir.